Porprov Kedepan KONI Ogan Ilir Targetkan Lima Besar

216

 

INDRALAYA,EXTRANEWS -Setelah berhasil meraih peringkat 10 di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-12 tahun 2019 di Prabumulih baru lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menargetkan lima besar dan perolehan medali hingga 2 kali lipat pada Porprov mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Jauhari mengatakan bahwa di Porprov 2019 ini Kontingen OI berhasil masuk di peringkat 10 besar, dengan perolehan 27 medali emas, 14 perak dan 38 perunggu. Capaian itu merupakan prestasi yang luar biasa dibandingkan dengan perolehan di Porprov tahun 2017 lalu.

“Tahun ini kita masuk 10 besar, prestasi ini sangat luar biasa dan meningkat dibanding tahun 2017 lalu”, ujarnya usai pembagian bonus atlet, di KPT Tanjung Senai Indralaya Senin (23/12).

Menjelang gelaran Porprov ke-13 akan berlangsung pada tahun 2021 di Kabupaten OKU Raya. Berbagai persiapan akan dilakukan untuk menembus target 5 besar dan memperoleh 34 medali emas.
Diantaranya mengevaluasi apa yang sudah didapat di Porprov 2019, mulai dari segi pembinaan atlet, pelatih hingga kebutuhan atlet.

“Evaluasinya banyak yang harus kita benahi. Mulai dari kesiapan atlet, kebutuhan atlet juga pembinaan. Kedepan kita akan melaksanakan berbagai event pertandingan dalam bentuk Kejuaraan Daerah”, tutupnya. ***(Yan)

LEAVE A REPLY