Ibu ibu dapat Materi Pelatihan Bikin Peyek

219

Berdayakan Masyarakat, Ibu-ibu  Pelatihan Bikin  Peyek

Baturaja, Extranews – Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar pelatihan pembuatan peyek. Pelatihan itu digelar di kantor Kelurahan Sekar Jaya, Jalan Imam Bonjol, Komplek Perumahan Sriwijaya Baturaja Timur, Senin (19/8).

Camat Baturaja Timur, Lugmanul Hakim, SSos MSi saat membuka pelatihan pembuatan peyek mengatakan, pihaknya memberikan peluang bagi ibu-ibu PKK di Kelurahan Sekar Jaya untuk belajar dan membekali diri dengan keterampilan sebelum memulai usaha. Hari ini kita gelar pelatihan pembuatan peyek. Mengapa dipilih peyek, kata Lugman, karena peyek merupakan makanan khas daerah yang cukup popular di masyarakat.

“Bahkan semua kalangan pasti suka dengan peyek yang rasanya gurih dan renyah,” ungkap Lugman disela-sela acara pelatihan pembuatan peyek.

Sementara itu, Lurah Sekar Jaya, Eldaniati, SSTP MM mengutarakan, jika pelatihan ini baru pertama kali digelar di Kelurahan Sekar Jaya. “Ibu-ibu sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan peyek ini,” ujar Elda.

Dikatakan Elda, pelatihan ini menjadi komitmen kami untuk mendukung kemandirian masyarakat dari sektor ekonomi, dan juga pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan usaha mikro kecil dan menengah.

Selain itu, dapat menambah wawasan dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat di Kelurahan Sekar Jaya, juga memberikan motivasi usaha kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya serta mewujudkan ekonomi kreatif berbasis agrobisnis.

“Dari pelatihan ini, tentunya nilai positif yang bisa diambil adalah, apabila kegiatan ini bisa menghasilkan sesuatu yang tentunya bisa mendukung taraf perekonomian bagi masyarakat setempat,” ungkap Elda di Baturaja, Senin.ari

LEAVE A REPLY