Anis Belum Terkalahkan, Jauh Unggul Dari Penantangnya

411

Anis Belum Terkalahkan, Jauh Unggul Dari Penantangnya

Palembang, Extranews —- Peluang Anis Saggaf memimpin kembali sebagai Rektor Universitas Sriwijaya terbuka besar, setelah dalam tahapan pemilihan rapat senat Unsri secara tertutup unggul telak.Sang Petahana Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE akhirnya berhasil memimpin suara pada rapat senat tertutup dengan agenda pemilihan tiga calon Rektor Unsri masa bakti 2019-2023 di Gedung Tower Lantai 8, Fakultas Hukum Unsri, Jumat (12/7) sore. Pemilik Program Berjamaah Jilid II ini berhasil meraih 49 suara dari total 74 anggota senat yang memberikan suara. Kemudian diikuti Prof Dr Ishak Iskandar MSc dengan meraih 15 suara serta Prof Dr Ir Andy Maulana MSc mendapat 8 suara.

Sementara M Abu Bakar Siddik ST MEng PhD dan Prof Dr Ir Amin Rejo MP terpaksa harus legowo dan tersisih diputaran pertama lantaran tak masuk ditiga besar. Abu Bakar Siddik meraih 2 suara sedangkan Amin Rejo meraih 0 suara.

“Andy 8, Anis 49, Iskhaq 15, Amin 0, Abu 2,”ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri melalui pesan singkatnya.

Alhasil, berdasarkan mekanisme panitia tiga besar tersebut berhak untuk mengikuti pemilihan yang juga akan diberikan suara oleh anggota senat dan perwakilan dari Kemenristekdikti.

“Rangkaian selanjutnya adalah, hasil rapat senat tertutup ini diserahkan ke Menteri untuk di cek rekam jejak. Jika ok, maka diadakan pemilihan oleh senat dan Menteri,”urainya.

Mengenai jadwal pemilihan calon rektor unsri sendiri akan mendapat arahan langsung dari Menristekdikti.

Sebelumnya, Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE selaku kandidat nomor urut 3 menyampaikan program kerja pada paparan yang digelar di Aula PPS Unsri.

Anis kembali meyakinkan dengan konsep berjamaah jilid II yang ditawarkan akan komitmen membawa Unsri sebagai Global. university. Menjadi perguruan tinggi terkemuka berbasis riset yang unggul dalam berbagai bidang ilmu, teknologi dan seni pada tahun 2025. Guna mendukung hal tersebut dengan menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi dalam upaya menghasilkan menusia terdidik.

Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepasa masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan bakat, minat, penalaran dan kesejahteraan mahasiswa. Menyelenggarajan kerjasama denhan lembaga lain baik nasional mauphn internasional serta mewujudkan sistem manajemen yang profesional, efektif, efisen dan akuntabel.

“Bahkan, langkah-langkah sudah dilakukan mulai dari riset, pengembangan SDM, peningkatan sarana dan prasarana. Kita sudah terapkan efisiensi anggaran, makanya kita banyak bangun dan perbaiki sarana dan prasarana. Bahkan ada itu alat yang usianya lebih tua dari usia rektor. Makanya kita perlu adanya perbaikan sarana dan prasarana,”pungkasnya. Anto

LEAVE A REPLY