Kapolda Sumsel Silaturahim dengan Ulama di Palembang

452

Palembang, Extranews
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara dalam silaturahmi dengan para ulama di Palembang, menyampaikan ucapan terima kasih. Terutama keamanan di Sumsel kondusif, apalagi saat pelaksanaan Asian Games 2018 dan pilkada serentak.
Kapolda yang sudah biasa setiap sholat Jumat dan shubuh pada hari Jumat menggelar safari ke masjid- masjid di Palembang , pada Jumat (21/9), melaksanakan Shalat Jumat dengan para Ulama di Masjid Daarul Muttaqien yang beralamatkan di Jl Dr. M Isa, Pasar Kuto, Kec. Ilir Timur II Palembang. Para ulama yang hadir di antaranya Habib Mahdi Syihab, Habib Umar, Habib Gasim, Ustad Solihin Hasibuan yang juga merupakan anggota Maspuro Palembang.
Selaku Khatib dan imam dipimpin oleh Ustad Azmi. Isi khutbah adalah Nabi Muhammad Saw dalam melaksanakan hijrah penuh dengan pengorbanan dan hinaan dari kaum Qurais, akan tetapi Nabi Muhammad pantang menyerah dan terus menyiarkan Agama Islam walaupun banyak ditentang oleh kaum Qurais bahkan kaum Qurais mau membunuh Nabi Muhammad Saw. Agama Islam agama yang tinggi dan jangan sia-siakan perjuangan Nabi Muhammad Saw dalam memperjuangkan agama Islam, insya Allah akan ada kebesaran dan keberkahan yang di limpahkan Allah SWT kepada kita semua dan jangan menzolimi para Ulama.
Beberapa pejabat yang hadir, Karo SDM Polda Sumsel An. Kombes Cristiono S. Ik, MSi, Kapolresta Palembang, Wadir Intelkam Polda Sumsel, Wadir Binmas Polda Sumsel.Karorena Polda Sumsel dan Kasubdit IV Intelkam Polda Sumsel.
Usai Shalat Jumat, Kapolda menyampaikan sambutan. Selain mengucapkan terima kasih atas sukses pilkada dan AG 2018, Zulkarnain juga mengajak ulama dan masyarakat bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. “Jangan mudah diadu domba dan NKRI harga mati,” tegas Kapolda sembari meminta
agar mendoakan pemimpin kita yang baru ini setelah pelaksanaan Pilkada serentak agar para pemimpin kita dapat memimpin dengan baik.
Selain itu Kapolda, mohon bantuan agar segenap masyarakat bersama-sama dengan pihak pemerintah dan pihak keamanan memberantas narkoba, perjudian dan pencurian.
Kapolda memberikan buah tangan pada pengurus Masjid Daarul Muttaqien dan acara selesai diiringi dengan doa penutup. Pada kesempatan itu Kapolda makan siang bersama di kediaman Habib Mahdi. fir

LEAVE A REPLY