Kanwil Kemenag: Guru Adalah Pelayan Pendidikan

282

Sekayu, Extranews | Para guru dan karyawan MTsN 1 Sekayu, Musi Banyuasin mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Kakanwil Kemenag Sumsel.

Bertempat di halaman MTs 1 Sekayu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel HM Alfajri Zabidi, MM,M.Pd.I memberikan Pembinaan pada guru dan Karyawan di lingkungan MTs Negeri 1 Sekayu, Kamis  (20/9).Kegiatan tersebut diikuti oleh para guru dan Karyawan serta para siswa siswi.

Dalam arahannya Alfajri menyampaikan bahwa pada dasarnya kita semua adalah pelayan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, saat menjalankan tugas tersebut wajib dilakukan dengan sebaik-baiknya guna tercapainya tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat.

Selain itu, beliau menambahkan mengenai 5 budaya kerja pada Kementerian Agama, yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

“Dari tahun ke tahun minat masyarakat terhadap madrasah semakin meningkat. Hal ini karena semakin banyak madrasah yang telah mengukir prestasi dan telah membuktikan ke masyarakat sebagai sekolah unggulan.“ Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Alfajri berharap berharap agar para guru dan karyawan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kita harus profesional dalam melaksanakan tugas, harus menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan tempat tinggal, menjaga nama baik selaku pejabat dan ASN serta institusi Kementerian Agama merupakan kewajiban bagin kita semua. Jadikanlah lima nilai budaya kerja sebagai acuan dalam menabdi tegasnya,” tambahnya. (rel)

LEAVE A REPLY