Juarsah : Saya Adminnya SP4N-LAPOR

34

Juarsah : Saya Adminnya SP4N-LAPOR
Muara Enim – Extranews —Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH memastikan laporan aspirasi yang datang dari masyarakat melalui kanal (SP4N LAPOR!) akan langsung ditindak lanjut ke perangkat dinas/instansi terkait. Juarah juga menegaskan dirinya akan memantau langsung laporan yang masuk dengan ikut mengelolah kanal tersebut.
Hal ini disampaikan Juarsah saat melaporkan perkembangan SP4N-LAPOR! Kabupaten Muara Enim dalam Webinar Rapat Koordinasi SP4N-LAPOR! se-Sumatera Selatan Tahun 2020 melalui Video Confrence (Vicon) yang diselengarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (14/10).
Webinar dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru melalui Asisten III Edwar Juliartha, dengan Narasumber dari Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI Hj Diah Natalisa dan Project Associate UNDP-KOICA SP4N-LAPOR! Dwiyoga Praboyo Soediarto dan diikuti Kepala Dinas Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan serta 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel dan juga 64 OPD Pemprov Sumsel.
“Saya juga menjadi sebagai admin dalam Kanal SP4N-LAPOR! Kabupaten Muara Enim, jadi saya bisa pantau setiap saat segala laporan aspirasi dari masyarakat dan dengan cepat bisa saya disposisikan langsung setiap saat kepada penghubung (Perangkat Daerah teknis terkait) untuk segera ditindaklanjuti guna memberikan pelayanan publik yang cepat dan yang terbaik untuk masyarakat,”kata Juarsah .
Diketahui (SP4N LAPOR!) merupakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional serta Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Juarsa mengatakan, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim SP4N-LAPOR! telah berjalan dengan baik (terhubung ke seluruh Perangkat Daerah dan terintegrasi dengan Aplikasi SPIKM (Sistem Pengelolaan Informasi Keluhan Masyarakat).
“Ini mendapat respon positif dari masyarakat terbukti dengan terus bertambahnya laporan yang masuk guna untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.
Menurutnya, SP4N-LAPOR! ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim karena melalui kanal ini masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasi masukan dan saran yang bisa ditindak lanjuti langsung oleh Perangkat Daerah teknis terkait dengan begitu program-program pembangunan akan cepat terlaksana dan tentu tepat sasaran.
Selanjutnya kemarin di tahun 2019 dalam kompetisi SP4N-LAPOR!, Kabupaten Muara Enim telah terpilih masuk dalam 30 Besar Tingkat Nasional untuk kategori Instansi Pemerintah seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dan Tahun 2020 akan kembali ikut lagi, semoga bisa kita pertahankan dan tingkatkan kedepan.
“Mari sampaikan aspirasi keluhan dan pengaduan melalui SP4N-LAPOR!, kenapa harus ke SP4N-LAPOR! karena ini merupakan kanal resmi pemerintah terkait pengaduan keluhan dan aspirasi masyarakat, jangan mengadu ke tempat lain (rawan akan hoax),” pintanya.NH
Poto “ Plt Bupati Muara Enim didampingi Plt Asisten III mengikuti webinar Rapat Koordinasi SP4N-LAPOR! se-Sumatera Selatan.
Foto : Ist.

LEAVE A REPLY