GP Ansor Pagaralam Mengecam Keras Tindakan Penusukan Ulama

139

GP Ansor Pagaralam Mengecam Keras Tindakan Penusukan Ulama

Laporan : yiealfian
Pagaralam,Extranews – Terkait dengan insiden penusukan ulama ternama Syekh Ali Jaber di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjung karang Barat, Bandar Lampung, Minggu 13 September 2020 lalu, GP Ansor Pagaralam mengecam keras tindakan tersebut.

Kejadian ini menjadi perhatian pihak GP Ansor Kota Pagaralam, Rahmat Alpan MPd, selaku ketua umum GP Ansor mengatakan, “Kami sangat mengecam tindakan penusukan tersebut karena sangat mengkhawatirkan para ulama dan imam masjid. Untuk mencari kebenaran kita serahkan kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Apapun alasannya kasus ini harus segera diungkap agar tidak ada fitnah yang dikhawatirkan akan berdampak buruk pada kerukunan umat beragama,” Ucapnya, Selasa. (15/09/2020).

Tetapi pihak GP Ansor, Banser Kota Pagaralam tidak boleh tinggal diam kita harus mengambil sikap atas kejadian tersebut merupakan tindakan sporadis di saat TNI Polri sebagai pengayom masyarakat sedang berkonsentrasi menghadapi masalah Pandemi Covid-19, sambungnya.

Oleh karna itu kita harus mawas diri dan tetap waspada meningkatkan keamanan para kyai, ulama dan imam masjid yang memiliki cita-cita yang sama dalam menegakkan agama islam yang Rahmatallilalamin, agama yg menebarkan kasih sayang bagi semesta alam, pungkasanya.

LEAVE A REPLY