Sekda Narun Umar : Tahun Politik, Sekda dan Jajaran Jaga Netralitas

24

Sekda Narun Umar : Tahun Politik, Sekda dan Jajaran Jaga Netralitas

Palembang, Extranews —  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel dan juga Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), H. Nasrun Umar secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Sumsel tahun 2020 .Bertempat di Hotel Novotel Palembang, Jumat (11/9) malam.
Rakor Forsesdasi Sumsel kali ini mengusung tema Peran Sekretaris Daerah dalam mewujudkan ASN yang berkinerja dan produktif di masa adaptasi kebiasaan baru.
Nasrun menilai meski dimasa pandemi Covid-19 namun kinerja ASN harus tetap produktif dan tidak boleh kendor apalagi menjadi penghalang bagi ASN untuk tidak bekerja secara profesional dan produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Dikondisi pandemi sekarang ini para ASN harus lebih produktif, lebih kreatif saat bekerja  melayani masyarakat. Tentunya dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.
Disamping itu juga dia menyebutkan, kecanggihan teknologi informasi dewasa ini  menjadi salah satu alat alternatif bagi ASN dalam bekerja sekaligus sebagai solusi disaat pandemi Covid-19.
“Harapan saya kuantitas kinerja kita,tidak mengurangi kualitas produksi yang kita hasilkan,” harapnya.
Terkait kebijakan yang telah di keluarkan oleh Pemprov Sumsel tentang adaptasi kebiasan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19. Nasrun meminta jajaran Kepala Daerah dan para Sekda di Sumsel dapat menindak lanjutinya di daerah dengan tetap mempertimbangkan karakteristik daerah masing-masing.
“Sekda ini bertanggung jawab dan memegang amanah dalam mambantu kepala daerah untuk menjalankan kebijakanya sesuai RPJMD,” tegasnya.
Adapun terkait Pilkada di 7 Kabupaten di Sumsel di tahun 2020, para Sekda  dan jajaran dimintanya tetap netral  bekerja secara profesional.
“Pesan pak Gubernur, agar para Sekda dan jajaran tetap bersikap netral dan tidak terlibat politik praktik,” harapnya.fk

LEAVE A REPLY