Sampaikan Program, Kepala SPN Betung Sowan Ke Bupati Muba

35
Sampaikan Program, Kepala SPN Betung Sowan Ke Bupati Muba
Sekayu, Extranews —  Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menerima kunjungan  Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung Polda Sumatera Selatan ke Kabupaten Musi Banyuasin. Kunjungan tersebut selain silahturahmi Kepala
SPN Betung juga menyampaikan program SPN Betung kepada Bupati Muba, Kamis (6/8/2020) di Ruang Aundiensi Bupati.
Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sumsel Kombes Pol Agus Fajar H, SH SIK mengungkapkan SPN yang ada di Betung merupakan SPN yang paling tua yang di mulai sejak Tahun 1960. SPN Betung juga memiliki luas wilayah 105 H.
Untuk itu, kami ngajak anak-anak terbaik dari Muba yang berminat untuk bergabung menjadi anggota polri yang dapat menimba ilmu pendidikan di SPN Betung.
“SPN Betung dalam pelaksanaan Diktukba tahun 2020. Ada perubahan karena COVID-19 yang seharusnya kita laksanakan di Bulan Agustus kita tunda sampai di bulan November,”Bebernya.
Jadi, InshaAllah di bulan November ini SPN akan mememulai pelaksanaan Diktukba. Sambil tetap menunggu  perkembangan COVID-19 kami akan menyiapkan segala persiapan mulai dari penerapan protokes selain itu, fasilitas pendidikan, sarana dan prasarana SPN Betung, evaluasi peserta didik.
Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan SPN yang ada di Betung pernah masuk ke wilayah Muba sebelum di lakukan pemekaran di tahun 2004 dan sampai sekarangpun tetap merasa menjadi bagian dari SPN Betung.  Bahkan nantinya kami akan menyempatkan untuk berkunjung untuk peninjauan ke SPN Betung.
“Kesempatan yang sangat berharga bagi anak-anak di Kabupaten Muba untuk menjadi anggota Polri, TNI maupun sekolah dengan ikatan dinas bahkan Pemkab Muba telah  melakukan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk pendidikan di sekolah dinas STTD ,”Ungkapnya.
Suatu kebanggaan dan peluang untuk anak-anak Muba yang berminat bergabung menjadi anggota Polri.
“Untuk Pelaksanaan Diktukba pada November mendatang, semoga berjalan dengan lancar, meski masih ada  keterbatasan di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan.fk

LEAVE A REPLY