Hasil Kunjungi Menteri Asal Muara Enim,KKP-RI Dukung Pengembangan Potensi Perikanan Air Tawar

25

Plt Bupati Muara Enim memberikan bingkisan khas Muara Enim Kopi Semende. 

 

Hasil Kunjungi Menteri Asal Muara Enim,KKP-RI Dukung Pengembangan Potensi Perikanan Air Tawar
Muara Enim,Extranews —- Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, di Gedung Mina Bahari IV Lantai 16 KKP-RI Jakarta Pusat,yang saat ini di pimpin putra Kabupaten Muara Enim Eddy Prabowo pda  Senin (27/07).
Dalam Kunjungan tersebut langsung dipimpin Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, serta didampingi sejumlah kepala dinas dan instansi untuk bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Dr Edhy Prabowo MM MBA,Kunjungan kerja Bupati Muara Enim tersebut untuk  membahas tentang pembangunan perikanan yang berkelanjutan di Kabupaten Muara Enim khusnya wilayah Tanjung Agung tepatnya di komplek wisata air terjun bedegung, dan kawasan kampung perikanan di Kecamatan Muara Belida.
Kedatangan rombongan Pemkab Muara Enim Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Balitbangda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Sambut Menteri KKP-RI, Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan.
Setelah dikunjungi Bupati  Muaraenim dan rombongannya, Menteri KKP-RI Edhy Prabowo sangat mendukung pengembangan potensi perikanan di Wilayah Kabupaten Muara Enim, serta pengembangan pariwisata yang bersifat kerakyatan yang ada di Kabupaten Muara Enim khusnya di wisata air terjun bedegung dan Kampung Perikanan Muara Belida.
Edhy Prabowo menerangkan, memang sudah menjadi keinginan dari dulu untuk mengembangkan potensi alam yang ada di Tanjung Enim, termasuk wisata bedegung. Putra Tanjung Enim ini juga menyarankan agar dalam mengelola wisata harus konsisten, terkait penginapan, pelayanan dengan wisatawan, serta fasilitas yang ditawarkan. “Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim untuk bisa berkontribusi dalam rangka pengelolaan perikanan demi kemajuan bersama,” tegasnya.
Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim ucapkan terima kasih atas dukungan dari Menteri Menteri KKP-RI Edhy Prabowo, mengigat potensi wisata di wilayah Kabupaten Muara Enim ini sangat besar. Apalagi di Kabupaten Muara Enim khusnya Wilayah Tanjung Enim akan menjadi pusat destinasi wisata tambang. Selain dari itu wisata alam, dan religius juga ada.
Plt Bupati berharap dengan pengembangan kawasan perikanan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kampung Perikanan di Kecamatan Muara Belida menjadikan Kabupen Muara Enim sebagai pusat senteral perikanan air tawar, dalam pengembangan budidaya perikanan dan edukasi perikanan yang handal di Provinsi Sumatera Selatan.
Kepala dinas perikanan Ir H Teguh Sumitro, mengharapkan bantuan KKP-RI dalam pemenuhan kebutuhan penyuluh perikana ASN maupun penyuluh perikanan bantu (PBB), lebih lanjut diminta kepada KKP-RI untuk pemenuhan bibit bagi nelayan di Kampung Perikanan Wilayah Kecamatan Muara Belida, terhadap jalan dan listrik wilayah disana diharapkan bantuan pembuatan jalan yang bisa membuka akses ke kampung nelayanan.NH

LEAVE A REPLY