Pertamina Sasar 3 Desa di Muaraenim Cari Cadangan Migas

40

MIGAS : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menerima paparan dari Pihak Pertamina EP di Ruang Rapat Serasan Sekundang.

Pertamina Sasar 3 Desa di Muaraenim Cari Cadangan Migas

Muara Enim,Extranews —Anak usaha PT Pertamina (Persero) PT Pertamina EP akan mencari cadangan minyak dan gas (Migas) diwilayah Kabupaten Muara Enim. Upaya penemuan cadangan migas menggunakan metode survey seismik 3D chrysant dilakukan di tiga desa yakni Desa Air Limau, Gunung Raja dan Lubuk Raman.

Hal ini terungkap saat Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menerima paparan dari Pihak Pertamina EP di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (22/7). Paparan rencana pencarian migas tersebut disampaikan General Manager Pertamina Asset 2 yang diwakili Manager Legal And Relation Setio Puji Hartono, didampingi Asisten Manager Operasi Eksplorasi Ramses Hasoloan dan Kepala Proyek Survey Seismik 3 Dimensi Massey Ahadilah.

Menurut Manager Legal And Relation Setio Puji Hartono, pihak pertamina tengah menggenjot penemuan cadangan minyak dan migas yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim dengan menggunakan survey seismik. “Adapun untuk lokasi desa yang dilakukan seismik pencarian sumber minyak dan gas ini meliputi desa Air Limau, Gunung Raja dan Lubuk Raman,”ungkap Setio.

Setio mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah memberikan kesempatan untuk sosialisasi seismik 3D chrysant. Atas nama Pertamina EP Setio meminta dukungan kepada Jajaran Pemkab Muara Enim dari Kabupaten hingga Desa, Masyarakat di lokasi desa yang dilakukan seismik, TNI, dan Polri untuk suksesnya kegiatan seismik minyak dan gas ini.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH, menyambut baik adanya investor PT Pertamina EP yang melakukan survey seismik 3D chrysant di Kabupaten Muar Enim.

Catatan penting ditegaskan Plt. Bupati yaitu Pertamina EP harus melakukan sosialisasi agar mulai dari Pemerintah Kecamatan hingga Desa, TNI, Polri dan masyarakat di dua Kecamatan yakni Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku bisa tahu dan memahami adanya kegiatan seismik ini. 

“Kemudian, selalu menjalin komunikasi baik dengan camat, koramil, polsek, dan masyarakat desa setempat dan jaga silaturahim dengan masyarakat sekitar guna menghindari salah pengertian,”kata juarsah.

Juarsah juga meminta pihak  Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan harus diberikan seluas – luasnya. Termasuk mengutamakan warga setempat terutama non skill untuk dimanfaatkan menjadi pekerja.

“Terakhir, dalam operasional kerja baik dilapangan maupun didalam harus terus memperhatikan aspek keselamatan kerja dan protokol kesehatan Covid-19, atas nama Pemkab Muara Enim berharap ada Seismik 3D ini bisa menggairahkan perekonomian di Kabupaten Muara Enim,”ungkap Juarsah.NH

LEAVE A REPLY