Yakin Golkar Sumsel Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri Sambangi Markas Golkar Sumsel

75

Yakin Golkar Sumsel Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri Sambangi Markas Golkar Sumsel

PALEMBANG, Extranews — Pilkada serentak di 7 Kabupaten/Kota pada 9 Desember 2020 mendatang menjadi perhatian serius Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

Meski masih baru menduduki jabatan Kapolda di Sumsel, Jenderal Bintang Dua ini telah mengajak berbagai pihak dan elemen untuk menjaga kondusifitas Pilkada serentak di Sumsel.

Dalam kesempatan silaturahmi ke Sekretariat DPD I Golkar Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri yang diterima secara langsung Ketua DPD I Golkar Sumsel Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA beserta pengurus, Kamis (16/7/2020).

Kapolda mengatakan bahwa kunjungan ini adalah sebagai bentuk silahturahmi dalam rangka memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Polda Sumsel.

“Untuk Sumsel kedepannya bisa saling menjaga dan memberikan berbagai macam informasi apalagi sesaat lagi kita akan memasuki Pilkada Serentak 2020 di beberapa wilayah yang ada disumsel, saya yakin Golkar Sumsel dibawah komando pak Dodi Reza akan maksimal turut andil dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Sumsel,” ucapnya.

Ia mengajak, untuk sejukkan suasana yang ada di wilayah Sumsel dan menyukseskan penyelenggaran Pilkada Serentak 2020 demi kebaikan bersama.

“Wujudkanlah Kamtibmas yang kondusif agar terciptanya sumsel yang aman, nyaman dan damai. Polri netral dan semuanya akan kita layani, karena kita sebagai anggota Polri bertugas sebagai pelindung, pengayom, melayani serta melakukan penegakkan hukum sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” tuturnya.

Terakhir, dalam kunjungannya, Kapolda tidak lupa mengingatkan terkait situasi yang tengah dihadapi yaitu Pandemi Covid-19.

“Mari kita semua dapat mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 dan langkah-langkah pencegahannya dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sumsel Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri yang menyempatkan waktu untuk berkunjung melakukan silaturahmi dengan Kader-Kader Golkar Sumsel.

“Prinsipnya Golkar Sumsel akan all out sinergi bersama jajaran Polda Sumsel untuk menciptakan kondusifitas Sumsel khususnya pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang,” tegas Dodi Reza yang juga Bupati Musi Banyuasin.

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu menambahkan, dirinya telah menginstruksikan seluruh Kader Golkar di Sumsel untuk komitmen serta konsisten menjaga keamanan dan kedamaian wilayah Sumsel.

“Kalau di Muba kita sangat komitmen dengan zero konflik, begitu pula dengan seluruh Kader Golkar di Kabupaten/Kota di Sumsel untuk turut menciptakan wilayah masing-masing yang zero konflik,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan pilkada secara serentak di tujuh kabupaten di Sumsel yakni diantaranya Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara. Fk

LEAVE A REPLY