DPC Projo OKUT Bagikan Masker, Ajak Masyarakat Putuskan Mata Rantai Penyebaran Corona

130

DPC Projo OKUT Bagikan Masker, Ajak Masyarakat Putuskan Mata Rantai Penyebaran Corona


Martapura, ExtraNews – Bantu masyarakat yang membutuhkan, serta mendukung kebijakan pemerintahan dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, DPC Projo OKU Timur telah siapkan sebanyak 2 ribu masker dan akan dibagikan di dua zona yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Demikianlah hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Projo OKU Timur Ruslan Komarudin, ketika dibincangi saat membagikan masker dalam kegiatan peduli kasih antar sesama yang berlangsung di Jalan Merdeka Cidawang, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Kamis (21/5/2020).

Untuk di dua zona yang akan di bagikan masker tersebut diantaranya, zona diwilayah Kecamatan Martapura dan zona diwilayah Kecamatan Belitang.

“Untuk di zona Kecamatan Martapura hari ini sudah dibagikan sebanyak seribu masker beserta takjil untuk berbuka puasa, kemudian untuk Kecamatan Belitang juga seribu masker. Namun untuk di Kecamatan Belitang akan dibagikan di hari raya Idul Fitri nanti,” katanya.

Dikatakan, masker dan takjil ini akan dibagikan untuk pekerja informal, seperti tukang ojek dan pedagang kaki lima yang ada diwilayah OKU Timur.

“Masker ini khususnya diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang terpaksa masih harus beraktivitas di luar rumah untuk mencari nafkah, serta masyarakat lain-lainnya yang memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Menurut Ruslan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keperdulian kasih antar sesama, dalam upaya membantu dan mendukung kebijakan pemerintahan dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini merupakan sebagai bencana Nasional.

“Kegiatan ini merupakan keperdulian Projo OKU Timur kepada masyarakat untuk saling menjaga kesehatan, baik kesehat diri sendiri maupun kesehatan dengan yang lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Ruslan juga berharap semoga kegiatan yang dilakukan DPC Projo OKU Timur ini dapat bermanfaat baik dan dapat sedikit membantu masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintahan guna keselamatan semua.

“Mari kita bergotong royong dan saling tolong menolong dalam menghadapi bencana Covid-19 ini. Dan inilah saat yang tepat untuk kita saling peduli, bersama kita Lawan Covid-19,” imbuhnya. (Boy)

LEAVE A REPLY