Ketua BPK Melantik 3 Tortama dan 1 Staf Ahli

46

Ketua BPK Melantik 3 Tortama dan 1 Staf Ahli

Jakarta, Extranews —– Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna melantik 4 (empat) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan BPK. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat BPK, di Jakarta, pada Senin (6/4/2020).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BPK.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik yakni, Novy Gregory Antonius Pelenkahu sebagai Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) I BPK, Akhsanul Khaq sebagai Tortama KN V BPK, dan Heru Kreshna Reza sebagai Tortama KN VII BPK. Ketiga Auditor Utama tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua BPK di Auditorium BPK.

Sementara 1 (satu) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lainnya yakni, Novian Herodwijanto sebagai Staf Ahli Bidang BUMN, BUMD, dan Kekayaan Negara/Daerah yang Dipisahkan Lainnya BPK dilantik dan diambil sumpahnya melalui video conference.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPK berpesan kepada seluruh pelaksana di BPK agar menjalankan program bekerja dari rumah (work from home/WFH) agar memanfaatkan waktu seoptimal serta seefektif mungkin. “Marilah kita manfaatkan waktu seoptimal serta seefektif mungkin dalam rangka menjalankan program work from home di kediaman masing-masing”, ungkapnya.

Selain itu, kepada pegawai yang sampai saat ini masih terpisah jarak dengan keluarga, Ketua BPK menghimbau agar dapat menjaga diri dan tidak mudik dahulu sampai situasi aman terkendali.

“Saya mohon kesabarannya untuk tidak mudik dahulu sampai situasi aman terkendali. Manfaatkalah berbagai fasilitas IT (teknologi dan informasi) yang mampu meringkas jarak dan membantu kita sedikit menghapus rindu terhadap keluarga,” ucapnya.

Selain Ketua BPK, kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Anggota III BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara III Achsanul Qosasi sertabeberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPK. Selain itu, pelantikan ini juga disaksikan oleh Pimpinan BPK lainnya melalui video conference.

Terlihat pada layar video conference di antaranya Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono dan Anggota I BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Hendra Susanto, Anggota IV BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV Isma Yatun, Anggota V BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V Bahrullah Akbar, dan Anggota VII BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VII Daniel Lumban Tobing, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di BPK. Rel/fk

LEAVE A REPLY