Cegah Penyebaran Covid-19, Empat RSUD OKU Timur Siapkan Ruang Isolasi

23

Cegah Penyebaran Covid-19, Empat RSUD OKU Timur Siapkan Ruang Isolasi

Martapura, ExtraNews – Untuk mewaspadai dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKU Timur menggelar rapat kerja (raker) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Timur serta kepala puskesmas se-OKU Timur.

Raker ini untuk mereview kesiapan daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bumi Sebiduk Sehaluan. Raker ini dilaksanakan di Ruang Bina Praja II Pemkab OKU Timur, pada Senin (23/3/2020).

Dalam raker tersebut, Kepala Dinkes Kabupaten OKU Timur, Zainal Abidin mengatakan, pihaknya sudah mendirikan beberapa posko pengaduan ke PSC 119 yang ada di beberapa titik di OKU Timur. Menurut Zainal Abidin, di empat RSUD yang ada di Kabupaten OKU Timur ini telah menyiapkan ruang isolasi.

“Di antaranya RSUD OKU Timur yang sudah menyiapkan tiga ruang isolasi, kemudian di RSUD Martapura yang sudah menyiapkan enam ruang isolasi, dan Rumah Sakit Islam yang sudah menyiapkan tiga ruang isolasi, serta Rumah Sakit Gumawang yang juga sudah menyiapkan tiga ruang isolasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Jumadi, SE mengatakan, dirinya akan mengoperasikan Terminal Martapura untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang dari luar Kabupaten OKU Timur dan masyarakat OKU Timur sendiri

Namun pihaknya harus meminta izin untuk mengoperasikan terminal tersebut, karena terminal yang ada di Kota Baru Selatan tersebut merupakan bukan milik Kabupaten OKU Timur, namun milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan.

“Maka dari itu Pemkab OKU Timur akan sesegera mungkin untuk meminta izin ke provinsi untuk mengoperasikan terminal tersebut supaya dapat mempermudah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” pungkasnya. (Boy)

LEAVE A REPLY