312 Guru Ngaji Terima Insentif

111

312 Guru Ngaji Terima Insentif

Empat Lawang, extranews – Sebanyak 312 orang guru ngaji dari sejumlah daerah yang ada di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati menerima dana insentif dari Pemkab Empat Lawang. Wujud perhatian Pemkab Empat Lawang ini diberikan secara simbolis langsung oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Rabu (18/12).
Kepada sejumlah awak media usai acara yang digelar di aula Pemkab Empat Lawang itu, Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad menegaskan, pendataan guru ngaji di Tempat Pengajian Alquran (TPA) ataupun di rumah ini dilakukan tidak tebang pilih. Tidak ada pembeda guru ngaji yang ada, begitu pula insentif yang diterima. Apalagi hanya karena perbedaan pandangan politik ataupun lain dukungan.
“Untuk tahun ini, pemerintah baru mampu menganggarkan sebanyak 312 orang guru ngaji. Insentifnya juga belum seberapa, 200 ribu rupiah perbulannya. Ya, semua sama, jangan karena like an dislike, nanti kita minta Bagian Kesra untuk melakukan pendataan lagi,” ungkapnya.
Dikatakannya, program pemerintah yang memang sudah merupakan visi dan misinya, akan terus dijalankan, bahkan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi, baik jumlah penerima ataupun nominalnya. Hanya saja, keterbatasan anggaran, apalagi pendapatan daerah tahun 2020 lebih kecil dari 2019, karena banyak hal pengurangan.
“Hal ini kita lakukan, sebagai wujud perhatian pemerintah kepada orang yang telah banyak berkorban, terutama waktu untuk mencerdaskan anak-anak di bidang agama, khususnya baca alquran ini. Meskipun, dengan keterbatasan anggaran, kita akan terus berupaya agar program ini terus berjalan, bahkan kedepan akan ditingkatkan lagi,” tuturnya.
Lebih jauh, orang nomor satu di Empat Lawang ini, sesuai dengan visi dan misi, Empat Lawang MADANI, di bidang agama akan terus ditingkatkan. Hal ini merupakan pembangunan karakter dan mental masyarakat Empat Lawang. Karena pembagunan harus di berbagai lini, tidak hanya materil, tapi juga spirituil,” imbuhnya.
Karenanya, tambahnya lagi, kedepan untuk peningkatan program keagamaan, Pemkab Empat Lawang juga akan membangun yayasan dan pesantren. Bahkan, sudah menyiapkan lahan untuk pembangunannya nanti.
“Kita sudah menyiapkan lahan seluas 50 hektar untuk membangun pesantren. Makanya, kita mengharapkan do’a dari para guru ngaji dan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih baik lagi,” harapnya. (wwk)

LEAVE A REPLY