Hewan Buas Serang dan Lukai Warga

9
Harimau Sumatera (Photo : Net)

PAGARALLAM,EXTRANEWS – Serangan hewan buas kembali terjadi. Kali ini menimpa Marta Rulani (24) bin Alfian, warga Tebat Benawa, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Korban diterkam harimau di bagian paha sebelah kanan dengan luka gigitan dan cakaran kuku hewan buas tersebut. Beruntung korban selamat dari maut. Peristiwa menggegerkan warga Kota Pagaralam ini terjadi, Pada pukul 09:00 WIB hari Senin (2/12)

Ican, kakak kandung korban menuturkan pagi tadi adiknya sedang meracun rumput di kebun tiba tiba ada satu ekor harimau di hadapannya dan langsung mencakar korban, kakak korban sempat hendak mau menolong adiknya namun harimau tersebut mengejarnya juga, “Tutur Ican.

“Memang kami lagi berkebun tapi saya berada di dalam pondok atau dangau untuk menyiapkan makanan. Tiba tiba adik saya berteriak sontak saja kami berlari menghampirinya,” ujarnya.

Ican mengaku, melihat korban tengah bergulat dengan harimau, dia mencoba mendorongkan anak tangga ke bagian kepala harimau untuk melepaskan adiknya dari terkaman hewas buas itu. setelah harimau itu melepaskan gigitannya, korban langsung berlari dan lansung memanjat pohon.

“Saya lihat harimau tersebut sebesar anak sapi, kami bergegas membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” ucapnya.

Sementara itu Camat Dempo Selatan Dra Suterimawati, MM membenarkan warganya bernama Marta digigit oleh harimau saat berkebun.

“Untuk saat ini bagi warga Dempo Selatan khusunya yang berkebun di hutan adat Tebat Benawa untuk tidak berkebun dulu. Sampai waktu benar benar aman dan kondusif,” imbaunya.Rian

LEAVE A REPLY