Refleksi Maulid Nabi 1441 H Momentum Teladani Rasulullah SAW Memperkuat Visi Muba Berbasis Agama

13
Refleksi Maulid Nabi 1441 H Momentum Teladani Rasulullah SAW
Memperkuat Visi Muba Berbasis Agama
Sekayu, Extranews —- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah/2019 Masehi, kali ini di Masjid Al-Karim Nur Sekayu, Kamis (28/11/2019) malam.
Kegiatan yang diawali dengan Shalat Isya berjamaah tersebut dihadiri Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi,  yang dalam sambutannya mengatakan, momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, agar dapat meneladani sikap dan kepribadian yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam segala tindakan, baik selaku hamba Tuhan maupun selaku makhluk sosial, dan dapat mengaplikasikan ditengah hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat dan sugesti bagi kehidupan kita agar selalu berlomba-lomba dalam kebaikan yang kita implementasikan dengan selalu berprestasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita dengan selalu berinovasi dan mengembangkan kemampuan serta selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas, sehingga kesuksesan kita dunia akan diiringi kesuksesan kita di akhirat,” ujar Ibnu.
Ia menuturkan seiring dengan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Muba yaitu berbasis agama, di antara program keagamaan yang telah dan akan selalu ditingkatkan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Muba diantaranya Program Muba Mengaji, yang ke depan diharapkan dapat memberantas buta huruf Alquran mulai anak-anak sampai orang tua tak terkecuali seluruh aparat pemerintah.
“Kemudian Perda Zakat, untuk membantu masyarakat miskin, seperti yang terbaru adalah bantuan kambing untuk masyarakat sekabupaten Muba, dengan dibentuknya kelompok di setiap Dusun kemudian kelompok tersebut yang akan mengelola dan memelihara agar kambing tersebut berkembang biak dan dapat diambil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan mereka,” ungkapnya.
Selanjutnya Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba mengapresiasi program sarjana bina desa sebagai motor penggerak dan pendamping kemajuan pemahaman dan pengamalan keagamaan di Kabupaten Muba, yang mana program tersebut bekerja sama dengan UIN Raden Fatah Palembang.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Muba kami menghimbau dan mengajak masyarakat, para pemuda, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan para ulama, Mari sama-sama kita mendukung program larangan pesta malam yang tertuang dalam Perda Pesta Malam, karena tujuannya ya itu untuk membentuk generasi kita yang Sehat cerdas dan bernuansa religius,” tutupnya.
Acara yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kyai Haji Agok Syarifuddin, turut dihadiri Ketua MUI Muba H Thamrin Nawawi, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Kepala Kesbangpol Muba H Soleh Naim, dan Pengurus Masjid Al-Karim Nur. rel/fk

LEAVE A REPLY