Semen Holcim Berganti Nama DynamiX

30
Relations & Digital Comunications PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk, Ian Rolando dan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan segenap Pengurus PWI Sumsel foto bersama usai acara

PALEMBANG,Extranews –PT Solusi Bangun Indonesia Tbk , melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) di kantor sekretariat di Jalan Supeno Palembang, Senin (25/11).

Kunjungan dan silaturahmi manajemen PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk yang diwakili oleh Media Relations & Digital Comunications, Ian Rolando F disambut oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan pengurus harian serta pengurus PWI Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyambut baik kunjungan dan silaturahmi manajemen PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk dengan pengurus PWI Sumsel. Menurut Firdaus, kunjungan dan silaturahmi ini dipastikan ke depan akan berdampak positif bagi PWI Sumsel dan PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk.

Sementara itu, Media Relations & Digital Comunications PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk, Ian Rolando F menuturkan lahirnya PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk setelah akhir 2018, Semen Indonesia Grup mengakuisi saham milik PT Holcim Indonesia.

Suasana kunjungan dan silaturahmi manajemen PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk yang diwakili oleh Media Relations & Digital Comunications, Ian Rolando F disambut oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan pengurus harian serta pengurus PWI Sumsel, Senin (25/11).

Menurut Ian Rolando, dengan pelepasan saham tersebut, mulai September 2019, PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk mengubah brand dan merek semen dari Holcim menjadi DynamiX. Namun diakuinya, di pasaran merek Holcim masih ada lantaran untuk menghabiskan stok lama. Sedangkan DynamiX masuk ke pasaran secara perlahan.

Dengan perubahan merek tersebut, Ian Rolando mengatakan, pasar semen untuk DynamiX semakin luas dari Sabang sampai Marauke. Kian luasnya pasar semen ini lantaran jaringan distribusi Semen Indonesia Grup, selama ini sudah sangat luas. “Kita berharap dengan perubahan merek dari Holcim ke DynamiX bisa melayani dan menjawab kebutuhan masyarakat secara luas,” kata Ian Rolando.

Ian Rolando mengatakan, selain pasar semakin luas, perubahan merek ini, membuat kualitas semen yang dipasarkan semakin baik.

Dikatakannya, semen merek DynamiX selain harga bisa  bersaing dengan produk lain, juga memiliki tahan lama, kuat, cepat kering, dan adukan semennya lebih enteng. “Untuk harga di area Sumatera Selatan, merek DynamiX  masih dalam kisaran Rp50 ribuan per sak,” ujarnya.

Ditambahkan Ian, untuk saat ini PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk yang merupakan anak perusahaan Semen Indonesia Grup memiliki empat pabrik. Keempat pabrik tersebut berada di Gunung Putri Jawa Barat, Cilacap Jawa Tengah, Tuban Jawa Timur, dan Andalas Longga, Aceh dengan produksi semen sebanyak . 14, 5 juta per tahun.rel

LEAVE A REPLY