Poin Penuh untuk Muba United

20

 

Sekayu,Extranews – Muba United berhasil amankan tiga poin pada leg pertama Putaran Regional Sumatera Liga 3 Indonesia 2019. Klub berjuluk Laskar Ranggonang tersebut sukses tundukkan 757 Kepri Jaya dengan skor 1-0 di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (20/11).

MU -singkatan Muba United- berhasil menciptakan gol kilat. Tepatnya saat pertandingan memasuki menit pertama, diciptakan Habib Arif Fadillah. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu menciptakan gol lewat sepakan bebas.

Pelatih kepala Muba United, Ibnu Grahan mengaku bersyukur bisa memetik tiga poin. Tiga poin sangat penting sebagai modal pada leg kedua bertandang ke markas 757 Kepri Jaya, di Stadion Gelora Citramas, Kota Batam, Senin (25/11/2019) mendatang.

“Ya, kita syukuri kemenangan hari ini dan kita apresiasi perjuangan pemain yang luar biasa di lapangan. Tiga poin jadi modal apik kita untuk hadapi leg kedua,” kata Ibnu ,sapaan Ibnu Grahan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menilai Wijay dan kawan-kawan belum bisa menampilkan performa terbaik. Meskipun berhasil memenangkan pertandingan.

“Ya, semoga pada laga berikutnya kita bisa bermain lebih baik lagi dan kembali meraih hasil maksimal,” terang pelatih berlisensi A AFC ini.

Sementara itu Achmad Haris manajer Muba United juga mengutarakan hal serupa. Menurutnya tiga poin amat penting untuk laga selanjutnya.

“Ya, kita langsung fokus pada laga berikut leg kedua di Batam. Ya, mudah-mudahan pemain bisa kembali menampilkan performa terbaik dan kembali meraih hasil maksimal,” kata pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Haris ,sapaan akrabnya, juga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas support dari masyarakat Muba. “Alhamdulillah antusias penonton sangat besar. Terimakasih buat suporter yang sudah jauh jauh ada dari Babat Toman, Sungai Lilin, dan Keluang,” kata mantan asisten manajer Sriwijaya FC ini.

Sementara itu Fauzi Toldo kapten Muba United menilai teman-temannya masih bisa bermain lebih baik lagi kedepan. “Kita berharap bisa lebih kompak lagi pada leg kedua nanti,” kata dia.
Sebagaimana diketahui Putaran Regional menggunakan sistem home and away. Jika berhasil menyingkirkan Kepri Jaya 757, MU -singkatan Muba United- akan hadapi PSP Padang.

Leg pertama home, (30/11), kemudian leg kedua away, (5/12). “Makanya tadi kita harus all out hadapi setiap pertandingan. Bagi kami setiap pertandingan adalah final,” pungkas mantan penjaga gawang Sriwijaya FC ini. (ril)

LEAVE A REPLY