Disdikbud Ogan Ilir Gelar Lomba Pidato

164
Salah satu penampilan peserta lomba pidato bergaya Soekarno

Indralaya,Extranews – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengadakan berbagai kegiatan lomba, diantaranya lomba Pidato. Kegiatan ini berlangsung Kamis (8/8/19) di Pendopoan Komplek Rumah Dinas Bupati Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya.

Lomba diikuti 58 peserta baik dari tingkat SLTP maupun tingkat SLTA se Kabupaten Ogan Ilir yang dihadiri dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, kepala sekolah serta para guru pendamping peserta.

Lomba pidato yang bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air serta bangga sebagai warga negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Dr.Arianto,MPd melalui Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Darojad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan untuk meningkatkan rasa cinta dan patriotisme dikalangan generasi muda.

Selain itu juga memberikan inspirasi kepada para generasi penerus bangsa bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani.yan

LEAVE A REPLY