Bisnis Media Diprediksi Dimonopoli Perusahaan Medsos 

241


Bisnis Media Diprediksi Dimonopoli Perusahaan Medsos

Palembang, Extranews — Diprediksi ke depan bisnis media akan dikuasai oleh perusahaan perusahaan medsos. Di antaranya , google, Facebook, Microsoft. Karena media konvensional tradisional dikalahkan jika tidak dilakukan dengan secara profesional . Oleh karena itu berita harus dibuat dengan pedoman yang profesional . Hal itu dikemukakan oleh, Agus Sudibyo , praktisi pers.
Oleh karena itu harus menaati peraturan dalam pers.
Sementara itu, Deputy General Manager Indonesia West PT Medco E & P Indonesia Muhammad Zulkifli dalam acara Dialog Bersama Jurnalis Sumatera Selatan : Potret Industri Hulu Migas dan Dinamika Media Massa di Indonesia, Kamis (18/10), di Palembang .
Kegiatan  yang diikuti sekitar 70 jurnalis ini, dihadiri SKK Migas Perwakilan Sumbagsel yang diwakili oleh Mohammad Agus, Manager Senior Humas SKK Migas dan Aji Prahoro spesialis dukungan bisnis SKK Migas.
Menurut Zulkifli , berita berita akan membentuk opini di mata publik . Oleh karena itu peran media diharapkan dapat meningkatkan keahlian serta wawasannya dalam berbagai sektor termasuk dalam industri hulu migas serta melakukan edukasi kepada masyarakat demi menyampaikan pesan menyamakan persepsi dan pemahaman tentang industry ini sehingga akan terus berkembang . Selain itu tujuannya untuk meningkatkan wawasan wartawan tentang industri hulu migas . Acara juga menghadirkan Pemred CNN Indonesia Yoko Sari dan Direktur Eksekutif Indonesia New Media Watch Agus Sudibyo. fk

LEAVE A REPLY